Ahad 27 Mar 2016 15:24 WIB

Irlandia Utara Termotivasi Kejutan Kosta Rika

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Michael ONeill
Foto: REUTERS/Paul Childs
Michael ONeill

REPUBLIKA.CO.ID, BELFAST-- Pelatih Irlandia Utara Michael ONeill menegaskan timnya akan berjuang keras dalam setiap laga pada gelaran Piala Eropa 2016. Dia tidak ingin Irlandia Utara hanya numpang lewat pada pesta sepak bola empat tahunan Benua Biru tersebut.

O'Neill mengaku termotivasi dengan perjalan Kosta Rika pada putaran Piala Dunia 2014 lalu di Brasil. Dia berharap Irlandia Utara dapat melangkah lebih jauh di Piala Eropa 2016 di Perancis.

Walau tergabung di Grup C bersama Jerman, Ukraina, Polandia, O'Neill tetap optimistis bisa mengejutkan para pesaingnya tersebut.

"Saya yakin kami sudah cukup kompetitif. Kami yakin bisa memuncaki klasemen di babak penyisihan grup nanti," tegas O'Neill seperti diberitakan oleh Daily Mail, Ahad (27/3).

Memang diakui O'Neill, skuat yang dimiliki oleh Irlandia Utara tidak sebagus tiga tim lainnya. Namun disebutnya, Irlandia memiliki semangat besar untuk mengukir sejarah di gelaran emppat tahunan tersebut.

O'Neill percaya apa yang dilakukan oleh Kosta Rika dapat dilakukan oleh anak asuhnya di Prancis nanti.

Kosta Rika sendiri tampil gemilang sepanjang Piala Dunia 2014 ini. Pada babak penyisihan grup, mereka berhasil menjadi juara Grup D dengan menyisihkan Italia dan Inggris.

Pada babak perempat final Mereka juga mampu menahan imbang Belanda selama 120 menit, meski akhirnya kalah.. Padahal sebelumnya Kosta Rika sendiri merupakan tim dengan status kuda hitam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement