Ahad 27 Mar 2016 20:01 WIB

FA Siap Gelar Penghormatan Terakhir untuk Cryuff dan Korban Bom Belgia

Rep: Frederik Bata/ Red: Israr Itah
Johan Cruyff
Foto: 4dfoot.com
Johan Cruyff

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengatur seremoni penghormatan terakhir untuk legenda Belanda Johan Cruyff di Stadion Wembley. Momen ini akan berlangsung saat Inggris bertemu Belanda dalam duel persahabatan, Rabu (30/3) dini hari WIB.

Dilansir dari situs resmi FA, pemain kedua kesebelasan bakal mengenakan pita hitam selama pertandingan. Penghormatan juga diberikan kepada korban serangan bom di Brussels, Belgia

Akan ada upacara mengheningkan cipta mendoakan korban aksi teror  selama satu menit sebelum kick-off. Baru pada menit ke-14, seluruh penonton di Wembley memberi tepuk tangan untuk Cruyff.

Angka 14 merujuk pada nomor punggung legenda tersebut.  Pria yang semasa hidup pernah berkostum Barcelona dan Ajax Amsterdam itu dikenal sebagai salah satu sosok terbesar dalam sejarah sepak bola.

Ia menciptakan sistem Total Football yang belakangan lebih identik dengan Barca. Saking besarnya Cryuff, FA berencana memasukkan agenda penghormatan serupa dalam matchday resmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement