Senin 28 Mar 2016 06:56 WIB

Cedera, Jack Butland Absen Bela Inggris di Piala Eropa

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Jack Butland
Foto: REUTERS/Carl Recine
Jack Butland

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- FA mengumumkan kiper timnas Inggris Jack Butland mengalami cedera cukup parah di pergelangan kakinya. Akibatnya, kiper Stoke City itu harus mengubur impian berlaga pada Piala Eropa 2016. 

Pemain berusia 21 tahun ini mengalami cedera pada babak pertama laga persahabatan Inggris melawan Jerman di Berlin, Ahad (26/3). Momen buruk itu terjadi sesaat sebelum gelandang timnas Jerman Toni Kroos melesakkan tembakan.

Butland kemudian ditandu keluar lapangan. Ia menerima perawatan. FA menyebutkan, Butland mengalami kerusakan tulang di pergelangan kaki.

Waktu pemulihan diperkirakan akan memakan waktu selama tiga bulan. Karena itu, Butland tidak akan dibawa oleh sang pelatih Roy Hudgson. 

Tak hanya bermain di timnas, cedera yang menderanya membuat Butland kemungkinan tidak akan bermain untuk Stoke City dalam sisa musim ini

Melalui akun Twitter resmi Butland, dilansir Sportmole, Senin (28/3), ia mengungkapkan perasaannya karena cedera ini. 

"Pemindaian hari ini memperlihatkan saya sudah patah pergelangan kaki. Benar-benar hancur, saya akan melakukan semua hal yang saya bisa untuk kembali bugar secepat mungkin saya bisa," demikian kicauan Butland. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement