Senin 28 Mar 2016 15:59 WIB

Bejo Sugiantoro Tantang Del Piero di GBK

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Alessandro Del Piero
Foto: EPA/Dan Himbrechts
Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah-tengah kevakuman kompetisi sepak bola Indonesia, sejumlah legenda sepak bola Italia akan memberikan hiburan kapada pecinta sepak bola, terutama Seri A Italia. Mereka yang tergabung dalam Italian Legend bakal berhadapan dengan Primavera-Baretti di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (21/5).

Nama-nama beken, mulai dari Alessandro Del Piero, Marco Matterazzi, Ciro Ferrara, Massimo Ambrosini, Fabio Cannavaro, Gianluca Zambrotta, Simone Perotta,  Angelo Peruzzi dan lainnya, akan tergabung ke dalam tim Italian Legend.

Sementara dari kubu Primavera-Baretti bakal diperkuat oleh sejumlah legenda sepak bola Indonesia, seperti Bejo Sugiantoro, Kurniawan Dwi Yulianto, Yeyen Tumena, Bima Sakti, Alexander Pulalo, Imran Nahumaruri,  Kurnia Sandy, dan lainnya. 

Pelatih yang bakal menangani Tim Primavera-Baretti, Danurwindo mengungkapkan rasa senangnya kembali bersua para pemain yang pernah dilatihnya dulu. Meski skuat tim ini tidak lagi semuda beberapa tahun lalu.

Kedatangan Italian legend cukup menantang Danurwindo. Sebab para pemain mayoritas merupakan tulang punggung timnas Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006

"Tentu harapannya pertarungan para legenda ini dapat memotivasi para pemain muda Indonesia," kata Danurwindo, disela-sela jumpa pers pada Senin (28/3). 

Tim Italian Legend akan berada  di Jakarta pada 19-22 Mei 2016. Mereka akan ditangani oleh mantan arsitek Juventus, Marcelo Lippi. Diharapkan juga akan banyak pemain ltalia yang memastikan bisa bergabung, di antaranya Francesco Totti dan Gianluigi Buffon. Karena akan ada 15 pemain legenda Italia lainnya.

"Ini suatu kebanggaan bagi kami, di sini ada pemain dari Juventus, AS Roma, Milan, dan Inter semuanya adalah legenda Italia," kata perwakilan kedutaan Besar Italia, Michela Magri. 

Italian Legend tidak hanya tampil bertanding, tapi mereka juga bakal menjalani sejumlah kegiatan di antaranya Coaching Clinic serta Meet and Greet. Kegiatan-kegiatan tersebut tak lain dilakukan untuk memanjakan fan dan komunitas penggemar Seri A Italia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement