Selasa 29 Mar 2016 05:53 WIB

Ukraina Atasi Wales lewat Gol Yarmolenko

Andriy Yarmolenko
Foto: REUTERS/Valentyn Ogirenko
Andriy Yarmolenko

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV- Gelandang Ukraina Andriy Yarmolenko mencetak gol tendangan setengah voli dari situasi bola mati untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas Wales di NSK Olimpijs'kyj, Kiev, Selasa (29/3) dini hari WIB. Laga persahabatan ini bagian dari persiapan kedua tim menuju Piala Eropa 2016.

Winger Dynamo Kiev ini memecah kebuntuan pada menit ke-28. Ia berlari ke kotak penalti menyambut tendangan bebas Ruslan Rotan yang sengaja memberikan umpan dengan mencungkil bola melewati pagar hidup Wales.

Tim asuhan Mykhaylo Fomenko ini juga mengalahkan Siprus 1-0 lewat gol dari situasi bola mati empat hari sebelumnya. Adapun Wales yang mengistirahatkan Gareth Bale pada lagi ini sebelumnya juga kebobolan lewat situasi bola mati ketika ditahan imbang 1-1 oleh Irlandia Utara.

Pelatih Wales Chris Coleman membuat enam perubahan dengan menggunakan formasi 5-3-2 yang tampak solid sampai Yarmolenko menaklukkan Wayne Hennessey dengan tendangan ke tiang dekat. Malang bagi Wales, ini merupakan satu-satunya tendangan Ukraina yang mengarah ke gawang.

Striker Wales Tom Lawrence memaksa kiper Andriy Pyatov menepis bola lewat tendangan keras melengkung pada babak pertama. Joe Allen juga mengancam gawang Ukraina tapi tak mendapatkan gol yang dicari.

Pelatih Wales Chris Coleman mengakui laga ini tetap berat bagi timnya, seandainya bermain dengan kekuatan penuh.

"Kami telah kebobolan dari set pieces dalam dua pertandingan dan itulah yang paling mengecewakan saya," kata Coleman.

Selain Bale, Coleman tak memainkan Aaron Ramsey .

"Ini adalah ujian yang cukup baik bagi kami berhadapan dengan Rusia dan Slovakia (di Piala Eropa)," kata dia.

Wales akan berada satu grup dengan Inggris, Rusia, dan Slovakia, sementara Ukraina yang lolos lewat play-off bersua Jerman, Polandia, dan Iralandia Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement