Selasa 29 Mar 2016 08:04 WIB

Lawan Belanda Jadi Seleksi Terakhir Inggris Menuju Piala Eropa

Rep: Frederik Bata/ Red: Israr Itah
Roy Hodgson
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Roy Hodgson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tim nasional Inggris siap menjalani laga berat menghadapi Belanda di Stadion Wembley, Rabu (30/3) dini hari WIB. Meski bertajuk partai persahabatan, duel ini penting bagi tuan rumah dalam perjalanan menuju Piala Eropa 2016.

Pelatih Roy Hodgson bakal menjadikan momen ini sebagai bagian dari pemilihan skuat menuju Prancis. "Ini kesempatan terakhir bagi mereka mengenakan kostum Inggris di depan saya," kata juru taktik berusia 68 tahun ini dikutip dari Dailymail, Selasa (29/3).

Meski demikian, ia mengisyaratkan potensi perubahan masih bisa terjadi. Kalaupun sudah ada nama-nama pasti, ia masih perlu melihat dari perkembangan kinerja pemain dalam sisa kompetisi di level klub. Ditambah lagi dengan persoalan cedera yang tidak bisa diprediksi.

"Tapi ada banyak pertandingan tersisa hingga akhir musim, ada banyak pemantauan yang terus kami lakukan," ujar Hodgson.

Kapten tim James Milner beharap the Three Lions melanjutkan catatan positif seperti ketika mengalahkan Jerman. Sejak kualifikasi hingga saat ini Inggris memenangkan 16 laga dari 17 partai.

Satu-satunya kekalahan dialami ketika bersua Spanyol pada pertengahan November tahun lalu.

"Jika kami menunjukkan performa seperti di lain waktu (ketika menang kontra Jerman), saya pikir kami akan mengakhiri laga dengan perasaan senang," tutur gelandang Liverpool itu.

Baca juga: 'Kane-Sturridge Duet Terbaik Inggris'

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement