Selasa 29 Mar 2016 08:30 WIB

'Kane-Sturridge Duet Terbaik Inggris'

Rep: Frederik Bata/ Red: Israr Itah
Harry Kane (kanan) dan Daniel Sturridge (kedua kanan) dalam latihan timnas Inggris.
Foto: REUTERS/Carl Recine
Harry Kane (kanan) dan Daniel Sturridge (kedua kanan) dalam latihan timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan gelandang Inggris Jamie Redknapp menilai Harry Kane pantas menjadi penyerang inti the Theree Lions saat ini. Ia mengacu pada performa Kane belakangan.

Terutama ketika melihat aksi bomber Tottenham Hotspur saat mencetak gol ke gawang Jerman, akhir pekan lalu. Pada level klub, Kane tampil gemilang  membobol gawang lawan dalam 21 kesempatan di Liga Primer Inggris musim ini.

"Jika Anda memilih sebuah tim untuk pertandingan pembukaan Piala Eropa, maka satu nama milik Kane. Dalam menyerang, bisa langsung diarahkan padanya, dia sangat nyaman memainkan bola," kata eks penggawa Liverpool, Tottenham, dan Southampton itu dikutip dari Dailymail, Selasa (29/3).

Sebagai pendamping Kane, Redknapp menyodorkan nama striker the Reds, Daniel Sturridge. "Tidak ada keraguan akan hal itu," ujarnya menambahkan.

Dari semua penyerang Inggris, ia menilai Sturridge memiliki bakal alami terbaik. Pergerakan kaki jebolan akademi Manchester City itu, menurut Redknapp, sangat cepat.

"Dia biasa melakukan hal-hal luar biasa dengan bola," tutur pria berusia 42 tahun ini.

(Baca juga: Lawan Belanda Jadi Seleksi Terakhir Inggris Menuju Piala Eropa)

Ia memahami Sturridge kerap bermasalah dengan cedera. Namun andai itu bisa diatasi, ia berharap pelatih Roy Hodgson memasukkan nama eks striker Chelsea itu untuk dibawa ke Prancis.

"Kita tahu kebugarannya. Jika dia fit, maka tidak ada pertanyaan lagi, dia harus pergi ke Piala Eropa," ujar Redknapp.

Inggris bakal menjalani partai persahabatan terakhir kontra Belanda. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Wembley, London, Rabu (30/3) dini hari WIB.

Hodgson menyatakan akan menurunkan Sturridge. Ia meminta sang striker memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan kemampuannya sehingga layak dipertimbangkan dibawa ke Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement