Selasa 29 Mar 2016 08:36 WIB

Conte Senang Italia Berjumpa Jerman

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Antonio Conte
Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Antonio Conte menegaskan timnya perlu mewaspadai ancaman yang datang dari Jerman alam laga persahabatan yang akan digelar di Allianz Arena, Rabu (30/3) dini hari WIB.

Kekalahan Jerman dari Inggris pekan lalu diyakini Conte akan menjadi modal evaluasi bagi Der Panzer untuk memperbaiki kekurangan mereka menjelang Piala Eropa, Juni ini.

Atas hal itu, Conte memprediksi tuan rumah akan tampil lebih fokus dengan determinasi tinggi dari awal peluit dibunyikan.

"Kami akan menghadapi tim yang sedang memiliki dendam di dalamnya, tentunya dengan determinasi dan fokus lebih. Tapi, kami lebih memilih untuk menghadapi lawan yang seperti itu karena memberikan pengalaman lebih," tegas Conte dilansir Football Italia, Selasa (29/3).

Pelatih 46 tahun itu menambahkan, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan harus tampil dengan gaya bermain sendiri untuk menghadapi kekuatan dari armada Joachim Loew

Gli Azzurri hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Spanyol. Pada laga tersebut, Italia sempat unggul lebih dulu lewat gol Lorenzo Insigne pada menit ke-68.

Namun Spanyol menyamakan kedudukan lewat bomber berusia 35 tahun, Aritz Aduriz, pada menit ke-70. Kendati bermain imbang, Conte puas melihat performa timnya. 

Baca juga: Lawan Jerman, Bonucci Ingin Lupakan Memori Buruk di Allianz Arena

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement