Selasa 29 Mar 2016 09:11 WIB

'Belanda Bisa Belajar dari Inggris'

Rep: Frederik Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Belanda Danny Blind (kiri) bersama anaknya Daley Blind.
Foto: REUTERS/Paul Childs
Pelatih Belanda Danny Blind (kiri) bersama anaknya Daley Blind.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih  Belanda Danny Blind berharap kubunya mengambil pelajaran dari Inggris. Kedua tim bertemu pada partai persahabatan di Stadion Wembley, London, Rabu (30/3) dini hari WIB.

Pelajaran yang dimaksud adalah regenerasi pemain muda. Ia melihat the Theree Lions beranggotakan Harry Kane, Delle Alli, Eric Dier, dan Nathaniel Clyne tampil apik kala bersua Jerman.

"Kami memiliki pemain hebat dengan Arjen Robben, Robin van Persie, Klaas Jan Huntelaar, Wesley Sneijder. Tapi mereka tidak berada pada kisaran umur 25-28. Satu-satunya yang harus kami lakukan adalah mendatangkan pemain muda," ujar Blind dikutip dari Four Four Two, Selasa (29/3).

Juru taktik berusia 54 tahun menyebut nama penggawa belia Oranje seperti Memphis Depay (22), Riechedly Bazoer (19), dan Jetro Willems (21). Trio berbakat itu memiliki tugas besar membawa tim menuju Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dengan skuat lama, Belanda tidak mampu mengatasi tekanan ketika secara mengejutkan gagal menuju Piala Eropa di Prancis. Padahal sebelumnya Arjen Robben dan rekan-rekan, berstatus runner up Piala Dunia 2010, dan finis di urutan ketiga gelaran serupa di Brasil.

"Orang berharap banyak dari tim ini, sangat mengecewakan kami gagal lolos ke Piala Eropa 2016," tutur ayah bek Daley Blind ini.

Baca juga: Sempat Dikhawatirkan Cedera, Bek MU Siap Pimpin Belanda Lawan Inggris

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement