Selasa 29 Mar 2016 11:51 WIB

'Vardy Lebih Layak Bela Inggris Ketimbang Rooney'

Jamie Vardy
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Jamie Vardy

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Leicester City Jamie Vardy mendapatkan dukungan untuk mengisi skuat timnas Inggris di Piala Eropa. Vardy dinilai lebih layak dimainkan ketimbang Wayne Rooney.

Pendaat ini disampaikan oleh asisten manajer Leicester City Craig Shakespeare.

"Bagi saya, dia pasti pergi ke Piala Eropa 2016 dan pasti bermain. Melawan dia merupakan mimpi buruk," kata Shakespeare kepada program BBC Radio 5 seperti dikutip dari BBC Sport, Selasa (29/3).

Rooney, 30 tahun, telah mencetak 51 gol dalam 109 penampilan bersama Inggris. Tapi ia mandul musim ini dengan hanya mengemas tujuh tujuh gol di liga.

Sebaliknya Vardy telah mencetak 19 gol untuk membantu menempatkan Leicester di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin dari pesaig terdekat dengan tujuh pertandingan tersisa.

Mantan striker Fleetwood Town ini akan bermain dalam laga persahabatan Inggris melawan Belanda di Stadion Wembley pada Rabu (30/3) dini hari WIB.

"Saya senang berada dalam posisi untuk memilih antara Vardy dan Rooney," kata dia yang mengaku memberikan penilaian berdasarkan performa teranyar.

Rooney dalam masa pemulihan dari cedera lutut yang membuatnya absen sejak 13 Februari. Akan tetapi pelatih Inggris Roy Hodgson mengatakan sang kapten tetap menjadi bagian utama dari rencananya dalam membangun tim ke Piala 2016 musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement