Selasa 29 Mar 2016 12:06 WIB

Serangan di Brussels tak Jatuhkan Mental Pemain Timnas Belgia

Marc Wilmots
Foto: EPA/LAURENT DUBRULE
Marc Wilmots

REPUBLIKA.CO.ID, LEIRIA -- Serangan bom ke bandara dan stasiun kereta di Brussels tak membuat laga persahabatan antara Belgia kontra Portugal dibatalkan. Meskipun penyelenggaraan dipindahkan dari Brussels ke Leiria, Portugal, pertandingan tetap digelar pada Rabu (30/3) dini hari WIB.

Awak timnas Belgia layak diacungi jempol. Menurut pelatih Belgia Marc Wilmots, para penggawa Iblis Merah tak terpengaruh oleh teror bom tersebut.

Wilmots mengaku bertanya kepada para pemainnya dalam beberapa hari terakhir tentang keinginan mereka bermain setelah terjadinya serangan.

"Jika salah satu menentang, kami tak akan bermain. Tapi mereka semua menunjukkan hasrat untuk bermain," kata Wilmots dikutip AFP, Selasa (29/3). 

Belgia tidak akan diperkuat sejumlah pemain utama dalam laga ini akibat cedera. Terbaru, winger Atletico Madrid Yannick Carrasco menarik diri dari tim. Ia bergabung dengan Vincent Kompany, Kevin De Bruyne, Eden Hazard dan Jan Vertonghen yang menepi akibat cedera.

"Kami punya enam pemain cedera dan yang lainnya dalam kondisi 50 persen. jadi jelas saya harus membuat pergantian. Tapi saya akan menurunkan tim terbaik yang paling mungkin," kata Wilmots.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement