Selasa 29 Mar 2016 16:51 WIB

Alonso: Warisan Guardiola akan Bertahan di Bayern

Red: M Akbar
Xabi Alonso
Foto: REUTERS/Andrea Comas
Xabi Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Juara Jerman Bayern Munich akan terus mendapat manfaat dari gaya kepelatihan pelatih Pep Guardiola bahkan setelah pria asal Spanyol itu meninggalkan klub pada akhir musim, kata gelandang Xabi Alonso.

Guardiola, yang memenangi sejumlah trofi dengan Barcelona dan kemudian dengan Bayern, akan mengambil alih posisi pelatih kepala tim Liga Primer Inggris Manchester City pada Juli.

Pria asal Spanyol itu, yang posisinya di Bayern akan digantikan oleh sosok asal Italia Carlo Ancelotti, terlihat siap meraih gelar juara Liga Jerman untuk ketiga kalinya pada musim terakhirnya, dan Alonso memuji pengaruh sang pelatih.

"Pep berada di depan masanya. Ia sangat menuntut terhadap dirinya sendiri dan para pemainnya, namun sekali Anda memahami (gayanya), kemudian itu menjadi cara yang kami sukai untuk dimainkan," kata Alonso kepada Sky Sports pada Senin (28/3).

"Sepanjang masa kerjanya di sini ia telah membangun sesuatu, gaya bermain, saya pikir banyak pemain yang akan belajar banyak dan berkembang dan tentu saja dasar-dasar ini akan sangat berguna untuk masa yang akan datang."

Bayern menggenggam keunggulan lima angka atas Borussia Dortmund dengan tujuh pertandingan tersisa, dan akan menjamu tim peringkat kedua dari bawah Eintracht Frankfurt pada Sabtu.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement