Selasa 29 Mar 2016 17:28 WIB

Legenda Liverpool Yakin Aaron Ramsey Bisa Bersinar di Barcelona

Rep: Kiki Sakinah/ Red: M Akbar
Aaron Ramsey
Foto: REUTERS/Paul Childs
Aaron Ramsey

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Liverpool, Ian Rush, mengatakan gelandang Arsenal Aaron Ramsey akan bersinar di La Liga Spanyol. Mantan pemain timnas Wales ini percaya, Ramsey akan lebih cocok untuk juara Spanyol dan Eropa, Barcelona.

Rush yakin, Ramsey tidak akan mengalami kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan klub raksasa Spanyol tersebut. "Bukan kebetulan orang-orang berbicara tentang dia dan Barcelona, dia salah satu pemain yang bisa dengan mudah bermain di liga itu," kata Rush, dilansir dari FourFourTwo, Selasa (29/3).

Dalam musim transfer terakhir, pemain berusia 25 tahun itu sempat dikaitkan dengan Barca. Ramsey dikabarkan menjadi target Blaugrana pada penghujung musim nanti. Rush mengatakan, cara bermain Azulgranas cocok dengan Ramsey.

Apalagi, kata dia, Ramsey suka mendapat posisi striker dan mencetak gol. Ia menilai, motivasi tugasnya di lini tengah di Arsenal kurang daripada di Barca.

"Dia akan lebih bagus lagi jika pergi ke tempat seperti itu," lanjutnya.

Mantan pelatih Chester City periode 2004-2005 ini memberikan kredit tersendiri untuk Ramsey. Menurutnya, gelandang timnas Wales itu merupakan pemain hebat dan fantastis. Karena itu ia menilai, orang yang mengkritik Ramsey tidak tahu betul bagaimana Ramsey.

"Dia adalah pemenang pertandingan, energinya sangat penting dan saya pikir dia adalah bagian utama dari permainan Arsenal," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement