Rabu 30 Mar 2016 00:40 WIB

Jack Butland Bakal Absen di Piala Eropa 2016?

Jack Butland
Foto: guardian.co.uk
Jack Butland

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Inggris Jack Butland kemungkinan akan absen pada Piala Eropa 2016 di Prancis pada musim panas ini setelah ia mengalami cedera pergelangan kaki saat timnya menang 3-2 atas Jerman pada Sabtu.

Pemain 23 tahun itu juga akan absen pada sisa musim Liga Utama Inggris, suatu hantaman keras bagi Stoke City, yang menghuni peringkat kedelapan di klasemen dan berambisi lolos ke Liga Europa.

"Sejujurnya, saya tidak berpikir bahwa hal (Piala Eropa 2016) itu akan menjadi opsi bagi saya, karena saya tidak akan mampu kembali bermain antara sekarang sampai akhir musim," kata Butland kepada situs resmi klub (www.stokecityfc.com), Selasa Malam.

"Saya akan dioperasi pada Selasa malam... Ini bukan tantangan yang saya harapkan atau inginkan pada muskm panas ini namun saya akan mendekatinya dengan mentalitas yang tepat dan belajar dari hal itu, baik fisik dan mental."

Inggris saat ini tidak diperkuat kiper pilihan pertama Joe Hart akibat cedera, sehingga kiper Southampton Fraser Forster berpeluang besar untuk menjadi pemain inti saat Inggris melawan Belanda di Wembley pada Selasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement