Rabu 30 Mar 2016 04:09 WIB

Jerman Permalukan Italia di Allianz Arena

Mario Goetze berselebrasi usai membobol gawang Italia.
Foto: REUTERS/Michaela Rehle
Mario Goetze berselebrasi usai membobol gawang Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Jerman bangkit dari kekalahan memalukan 2-3 lawan Inggris dalam laga uji coba menjelang Piala Eropa 2016. Juara dunia ini mempermalukan Italia 4-1 di Allianz Arena, Rabu (30/3) dini hari WIB.

Ini merupakan kemenangan pertama Jerman atas Azzurri dalam dua dekade terakhir. Kali terakhir Die Mannschaft atas Italia terjadi pada laga persahabatan di Swiss pada 21 Juni 1995.

Gol dari Toni Kroos, Mario Goetze pda babak pertama dan Jonas Hector pada awal paruh kedua tak memberi Italia kesempatan untuk bangkit seperti yang dilakukan Inggris akhir pekan lalu.

Mesut Oezil menambah derita Azzurri pada menit ke-75 lewat golnya dari titik putih setelah Sebastian Rudy dijatuhkan di kotak terlarang. (Baca juga: Inggris Ditaklukkan Belanda di Wembley)

Italia hanya mampu mendapatkan gol hiburan dari Stephan El Shaarawy pada menit ke-84 untuk menghindari Jerman mencatatkan kemenangan terbesar atas Azzuuri di Eropa.

Jerman menyamai kinerja terbaik mereka sebelumnya saat melawan Italia dengan marjin tiga gol ketika 5-2 pada 1939. 

Jerman memulai laga persis seperti yang mereka lakukan melawan Inggris dengan Thomas Mueller mengarsiteki dua gol awal lewat umpan silang dari kanan. Kroos membuka skor pada menit ke-24, disusul Goetze yang mencetak gol sesaat sebelum babak pertama berakhir.

Bek Hector membuat keunggulan Jerman tiga gol dengan tembakan rendahnya memanfaatkan pertahanan buruk Italia.

Ozil membuat skor menjadi 4-0 dengan penalti sebelum El Shaarawy meraih gol telat untuk juara Piala Dunia empat kali itu.

Hasil ini membuat Italia belum pernah memenangkan satu pun pertandingan dari empat laga uji coba terakhir. Skuat asuhan Antonio Conte hanya bermain imbang dua kali dan dua kali menelan kekalahan.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement