Rabu 30 Mar 2016 04:27 WIB

Inggris Ditaklukkan Belanda di Wembley

Para pemain Inggris berjalan gontai usai dikalahkan Belanda 2-1 dalam laga persahabatan.
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Para pemain Inggris berjalan gontai usai dikalahkan Belanda 2-1 dalam laga persahabatan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Belanda bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk menaklukkan Inggris 2-1 dalam laga persahabatan, Rabu (30/3) dini hari WIB. Belanda menjadi tim pertama yang mengalahkan Inggris di Stadion Wembley sejak 2013.

Pelatih Inggris Roy Hodgson membuat delapan perubahan dalam skuat yang mengalahkan Jerman 3-2 dalam laga uji coba akhir pekan lalu. Tim dengan materi berbeda ini mampu membuka skor lima menit jelang babak pertama berakhir lewat Jamie Vardy.

Striker Leicester City itu berhasil melepaskan diri untuk menuntaskan umpan matang Kyle Walker dari sisi kanan kotak penalti dengan mudah. (Baca juga: Jerman Permalukan Italia di Allianz Arena)

Tapi Belanda membalas pada menit ke-50 lewat titik putih setelah Danny Rose handball di kotak terlarang. Vincent Janssen menunaikan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik.

Luciano Narsingh membungkam publik Wembley lewat golnya pada menit ke-76. Narsing yang tak terkawal di tiang jauh menuntaskan umpan silang datar dari Janssen dari sisi kanan pertahanan Inggris.

Gol ini memantik protes dari skuat the Three Lions. Sebab sebelum mengirimkan umpan, Janssen dinilai melakukan pelanggaran kepada bek Phil Jagielka yang berusaha memotong bola. 

Sisa laga tak bisa dimanfaatkan Inggris untuk menyamakan kedudukan. Sebuah peluang dari Harry Kane hanya nyaris membobol gawang Oranje.

Alhasil the Three Lions menelan kekalahan kedua dalam 19 pertandingan terakhir. Bagusnya dua kekalahan ini hanya didapat dari empat laga uji coba terakhir, seusai menyelesaikan kualifikasi Piala Eropa dengan rekor 100 persen. Sebelumnya Inggris dibungkam Spanyol 2-0 pada November 2015.

sumber : BBC/REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement