Rabu 30 Mar 2016 05:35 WIB

Italia Dipermalukan Jerman, Conte: Kami Bertemu Lawan Terbaik

Antonio Conte
Foto: REUTERS/Michaela Rehle
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Antonio Conte mengangkat bahu atas kekalahan 1-4 yang diderita Italia dari Jerman dalam laga uji coba menuju Piala Eropa 2016 di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (30/3) dini hari WIB.

La Nazionale sebelumnya tidak pernah kalah dari Jerman sejak 1995 dalam satu laga persahabatan di Swiss. Hasil ini menempatkan Italia tanpa kemenangan dalam sembilan pertandingan persahabatan.

(Baca: Jerman Permalukan Italia di Allianz Arena)

"Saya telah mengatakan sebelumnya kami membutuhkan ujian ini penting untuk mengevaluasi diri. Kami jelas bertemu lawan terbaik, dan itu termasuk Spanyol pekan lalu," kata Conte kepada Rai Sport, dikutip Football Italia.

Ia mengatakan timnya sudah melihat, bekerja, dan memberikan segalanya. Conte menyatakan akan mengevaluasi situasi yang terjadi.

"Saya ulangi, tidak perlu berbangga setelah (hasil imbang lawan) Spanyol dan kami menyadari ada celah untuk dijembatani ke tim lain. Sekarang kami akan menunggu musim berakhir dan mencoba memilih pemain terbaik," ujar dia.

Eks pelatih Juventus ini menyatakan, untuk bermain dengan tempo dan intensitas tinggi, tim membutuhkan pemain bugar. Tidak bisa dihindari, kata dia, sebagian pemain mengalami dampak dari permainan lawan Spanyol akhir pekan lalu. Ia juga mengaku akan mengevaluasi ini.

(Baca juga: Loew: Jerman Bermain Cerdas Hari Ini)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement