Rabu 30 Mar 2016 06:21 WIB

Tanpa Benzema, Prancis Tetap Perkasa

Dimitri Payet dipeluk oleh Andre Pierre Gignac (kiri) usai menjebol gawang Rusia lewat tendangan bebas indah.
Foto: REUTERS/Charles Platiau
Dimitri Payet dipeluk oleh Andre Pierre Gignac (kiri) usai menjebol gawang Rusia lewat tendangan bebas indah.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Prancis menunjukkan tak kehilangan Karim Benzema di lini depan dengan menaklukkan Rusia 4-2 dalam laga persahabatan di Stade de France, Rabu (30/3) dini hari WIB.

Les Bleus memainkan sepakbola atraktif dan mencetak melalui N'golo Kante, Andre-Pierre Gignac, Dimitri Payet dan Kingsley Coman.

Tujuh pemain sekarang telah mencetak gol dalam dua pertandingan setelah sebelumnya Antoine Griezmann, Olivier Giroud dan Blaise Matuidi menjebol gawang Belanda dalam kemenangan 3-2.

Rusia hanya mampu membalas dua gol lewat Alexander Kokorin dan Yuri Zhirkov yang memanfaatkan kelengahan pertahanan Prancis dalam laga yang diiringi hujan ini.

Keamanan sangat ketat di dalam dan sekitar Stade de France setelah serangan di Paris pada 13 November yang menewaskan 130 orang.

Penonton mengheningkan cipta selama satu menit sebelum kick-off untuk mengenang para korban pemboman pekan lalu di Brussels.

Pelatih Prancis Didier Deschamps membuat enam perubahan pada tim yang mengalahkan Belanda, dan mantan kapten Les Bleus itu senang dengan pilihannya.

Pemain Leicester City Kante membuka skor pada menit kedelapan untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-25. Ia memaksimalkan umpan dari Antoine Griezmann.

Gignac menggandakan keunggulan lewat tandukannya, kembali berkat bola matang Griezmann. Kokorin memanfaatkan bola tendangan bebas Alan Dzagoev lewat sundulan yang menaklukkan Hugo Lloris pada menit ke-56. 

Pada menit ke-64 Payet yang baru semenit masuk menggantikan Griezmann kembali menjaga keunggulan dua gol Prancis lewat tendangan bebas indah dari jarak 30 meter. Sama seperti Kante, gol ini merupakan hadiah ulang tahun ke-29 gelandang West Ham United tersebut.

Tapi empat menit berselang Zhirkov kembali menipiskan selisih lewat golnya. Prancis kemudian mengamankan kemenangan lewat Coman yang memaksimalkan operan Payet.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement