Rabu 30 Mar 2016 06:31 WIB

Hodgson Sebut Inggris Kehilangan Momentum

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Roy Hodgson
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Roy Hodgson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Inggris harus menelan kekalahan 1-2 dari Belanda dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley, Rabu (30/3) dini hari WIB.

The Three Lions sempat unggul 1-0 lewat gol Jamie Vardy pada babak pertama, namun tak mampu membendung dua gol Belanda lewat tendangan penalti Vincent Janssen (50’) dan Luciano Narsingh (76’).

Menurut pelatih Roy Hodgson, Inggris sedang kehilangan momentum permainan mereka. Ia mengatakan melawan Belanda sangat berbeda dengan Prancis dan Jerman, dua lawan Inggris sebelumnya.

“Penguasaan bola yang dilakukan oleh Inggris tidak menghasilkan peluang gol yang cukup,” kata Hodgson, dikutip dari situs resmi FA, Rabu (30/3).

Meskipun Hodgson mengaku kecewa karena the Three Lions dapat ditaklukan Belanda setelah menang dari Jerman, pekan lalu, ia menyatakan ada pelajaran yang bisa dipetik.

“Kami memiliki tiga pertandingan persiapan lagi sebelum pergi ke Prancis sehingga ada banyak kesempatan untuk mendapatkan gaya permainan Inggris seperti biasanya,” kata Hodgson, dikutip dari situs resmi FA, Rabu (30/3).

Inggris akan menghadapi Turki, Australia, dan Portugal dalam laga persahabatan setelah Hodgson mengumumkan nama 23 pemain yang akan dibawa ke Prancis. Ia berharap skuat Inggris memiliki peforma yang lebih baik lagi ketika melawan Turki pada 22 Mei di Menchester.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement