Rabu 30 Mar 2016 07:55 WIB

Zaza Akui Kinerja Italia Buruk Lawan Jerman

Simone Zaza (kanan)
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Simone Zaza (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Simone Zaza tak merisaukan kekalahan Italia dari Jerman dengan skor 1-4 dalam laga persahabatan di Allianz Arena, Rabu (30/3) dini hari WIB. Menurut penyerang timnas Italia ini, lebih baik kalah dalam laga persahabatan daripada di Prancis nanti.

"Kami jelas memiliki kinerja yang buruk, terlepas dari kualitas lawan kami. Kami telah melakukan dengan baik melawan Spanyol, malam ini seolah-olah kami mengambil dua langkah mundur," kata striker Juventus kepada Rai Sport dikutip Football Italia.

Ia mengatakan skuat Italia tak berpikir mereka fenomenal setelah menahan imbang Spanyol. Menurut Zaza para pemain Azzurri sekarang harus menggulung lengan baju dan menjadi lebih sadar bahwa mereka harus bekerja keras untuk mencapai tujuannya.

"Jerman sangat kuat, itu bukan kebetulan mereka menjadi juara dunia. Hari ini kami kesulitan dalam serangan. Saat kami pulih pada awal babak kedua, mereka mencetak gol ketiga. Mereka membuat angin menjauh dari layar kami," kata eks penyerang Sassuolo ini membuat perumpamaan.

Ia menegaskan kembali pentingnya bagi La Nazionale bekerja keras. Sebab menurut penyerang 24 tahun ini, itu satu-satunya cara mereka maju. 

"Kami harus menyadari bahwa kami hanya kuat jika bermain dengan maksimal. Jika tidak, kami rata-rata," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement