Rabu 30 Mar 2016 08:18 WIB

Deschamps Sebut Prancis Makin Pede Setelah Kalahkan Rusia

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Didier Deschamps
Foto: REUTERS/Charles Platiau
Didier Deschamps

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS—Timnas Prancis berhasil menaklukan Rusia dengan skor 4-2 di Stade de France dalam laga persahabatan, Rabu (30/3) dini hari WIB. Empat gol Prancis dibukukan oleh N’Golo Kante (9’), Andre-Pierre Gignac (38’), Dimitri Payet (64’), dan Kingsley Coman (76’).

Menurut pelatih Prancis Didier Deschamps, kemenangan Prancis membawa banyak hal baik meskipun tidak semuanya sempurna. Ia juga menyanjung skuat Prancis yang membawa perubahan dengan pemain yang berbeda.

Prancis mencatatkan tujuh kemenangan dari delapan pertandingan uji coba terakhir. Satu-satunya kekalahan Les Bleus terjadi pada 18 November saat dibungkam Inggris 0-2.

“Ini baik untuk kepercayaan diri, ketenangan, dan keyakinan bagi skuat Prancis. Pertandingan sesuangguhnya akan terjadi nanti pada Juni di Piala Eropa 2016,” kata Deschamps, dikutip dari situs resmi timnas Prancis, Rabu (30/3).

Selain itu, juru taktik Les Blues ini menilai tidak ada yang kurang dari  gol pertama yang diciptakan oleh Kante. Pada saat gol kedua dibukukan, para pemain Prancis tampil apik merebut bola dari sisi kanan.

“(Bergerak dari) sisi kanan dapat menjadi kelebihan timnas Prancis,” ujarnya.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement