Rabu 30 Mar 2016 10:03 WIB

Conte Tegaskan tidak Ada Muka Baru di Timnas Italia

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Antonio Conte
Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN-- Timnas Italia mengalami kekalahan telak 1-4 saat menghadapi Jerman dalam pertandingan uji coba internasional, Rabu (30/3) dini hari WIB. Pada laga yang dihelat di Allianz Arena tersebut, Azzurri tidak kuasa menahan keperkasaan juara dunia 2014 yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih Italia, Antonio Conte menegaskan tidak akan melakukan pemanggilan nama baru jelang turnamen Piala Eropa 2016 di Prancis. 

“Kami mencoba memilih pemain terbaik yang tersedia saat ini. Jadi saya tidak melihat ada yang berubah setelah pertandingan ini atau dalam beberapa bulan terakhir. Saya akan memilih mereka yang sudah dipanggil dengan mempertimbangkan pemain cedera," kata dia kepada Rai Sport dikutip Football Italia.

Conte menuturkan dia selalu membuat beberapa pilihan dalam masa persiapan. Misalnya dengan mengganti lima pemain yang turun dalam pertandingan melawan Spanyol karena ingin menyaksikan aksi para pemain lain yang datang dari bangku cadangan.

Ia berjanji akan membuat evaluasi berdasarkan fakta yang dilihatnya di lapangan tanpa terlalu memikirkan hasil akhir dari laga Spanyol dan Jerman.

“Setelah pertandingan ini kami punya banyak pilihan, itu benar. Saya tak bisa mencoret siapapun. Saya hanya membuang pemain jika usaha mereka kurang, tapi saya tidak melihat itu hari ini," ujar dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement