Rabu 30 Mar 2016 11:56 WIB

Kaka: Jangan Cemooh Ronaldo, Madridistas!

Rep: Kiki Sakinah/ Red: M Akbar
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Andrea Comas
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Ricardo Kaka mengatakan Cristiano Ronaldo sudah sepantasnya mendapatkan penghormatan lebih dari para Madridistas, sebutan bagi para penggemar Real Madrid.

Ronaldo bergabung dengan klub La Liga dari Manchester United pada 2009. Pemain berusia 31 tahun itu telah mencetak lebih dari 350 gol dalam tujuh musim untuk Los Blancos. Ia juga telah mencatatkan beberapa prestasi dengan memenangkan gelar La Liga dan Liga Champions.

Namun musim ini, pemain timnas Portugal itu mendapat cemoohan dari beberapa basis pendukung Madrid. Tidak hanya Ronaldo, beberapa rekan satu timnya juga turut dicemooh.

"Cristiano adalah pemain hebat, saya tidak hanya berbicara tentang kualitasnya, tapi apa yang sudah dia kontribusikan ke Madrid," kata gelandang Orlando City ini kepada Cadena Cope, dilansir FourFourTwo, Rabu (30/3).

"Saya ingin melihat para penggemar lebih menghargai Cristiano untuk apa yang telah ia lakukan untuk klub ini," lanjutnya.

Terkadang, mantan rekan setim Ronaldo di Madrid ini mengatakan mendengar siulan terhadap Ronaldo. Hal itu menurutnya tidak baik, setelah apa yang Ronaldo lakukan untuk Madrid.

Sementara itu, Ronaldo memiliki kontrak di Santiago Bernabeu hingga akhir musim 2017-2018. Namun, ia telah dikaitkan dengan kabar kepindahannya dari Madrid sebelum masa kontraknya habis. Soal ini, Kaka berpendapat Ronaldo sebaiknya tetap di Madrid.

Menurutnya, proporsi yang tersedia di klub asuhan Zinedine Zidane itu sangat besar. Kendatipun mereka tidak melakukan hal baik di klub.

"Banyak dari apa yang terjadi dengan Cristiano dan nama yang ia miliki saat ini ialah karena ia bermain di Real Madrid," kata gelandang timnas Brasil ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement