Rabu 30 Mar 2016 14:23 WIB

'Bale akan Semakin Besar di Piala Eropa 2016'

Rep: Febrian Fachri/ Red: Damanhuri Zuhri
Gareth Bale
Foto: EPA/Luca Piergiovanni
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Mantan bintang tim nasional Ukraina Andriy Shevchenko memprediksi pilar tim nasional Wales Gareth Bale akan semakin bersinar dalam ajang Piala Eropa 2016 di Prancis nanti.

Menurut Shevchenko, turnamen besar sekelas Piala Eropa akan pas dijadikan momentum untuk Bale menaikkan levelnya dalam ajang internasional.

“Dia (Bale) pemain besar. Seorang pemain besar akan semakin besar jika ia bermain di turnamen besar (Piala Eropa),” kata Shevchenko dikutip dari Marca, Rabu (30/3).

Shevchenko diketahui saat ini menjabat sebagai asisten pelatih Ukraina. Mantan pemain AC Milan itu baru saja dipercaya menjadi tangan kanan pelatih kepala Ukraina Mykhaylo Fomenko. Kemarin, Selasa (29/3), Shevchenko baru saja menghadapi Wales yang dibela Bale dalam ajang uji coba.

Pada laga itu, Ukraina sukses keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. Satu-satunya gol tercipta melalui gol Andriy Yarmolenko. Meski begitu, Shevchenko tetap menyampaikan rasa respeknya kepada Wales yang untuk kali pertama tampil di Piala Eropa 2016 nanti.

Shevchenko berharap Wales bisa melangkah jauh di turnamen yang akan diadakan di Prancis pada Juni-Juli mendatang itu. Selain karena ingin melihat kebintangan Bale, suami dari Kristen Pazik itu ingin menyaksikan adanya tim debutan yang membuat kejutan di Piala Eropa. “Saya berharap Wales punya prestasi baik di Piala Eropa,” ujar Shevchenko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement