Kamis 31 Mar 2016 07:25 WIB

Pecat Neville, Valencia Coba Rayu Jose Mourinho

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Jose Mourinho
Foto: REUTERS/John Sibley
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA- Klub La Liga Valencia baru saja memecat pelatih asal Inggris Gary Neville pada Rabu (30/3). Nevile dipecat karena selama empat bulan membesut El Che gagal memenuhi ekspektasi manajemen klub.

Untuk menggantikan Neville, Valencia menunjuk Pako Ayestaran sebelum mereka mendapatkan pelatih pengganti yang lebih hebat. (Baca: Ini Rekam Jejak Pelatih Sementara Valencia)

Dikutip dari Sun Sport, Kamis (31/3), arsitek baru yang sedang diincar Valencia adalah mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid Jose Mourinho.

Keinginan untuk mendatangkan pelatih asal Portugal itu datang dari pemilik tim Kelelawar yakni pengusaha asal Singapura Peter Lim. Lim disebut rela membayar Mou sebesar 15 juta euro (Rp 225 miliar) per musim. 

Keinginan Valencia untuk mendatangkan the Special One ternyata sudah lama. Sun melaporkan pada Februari lalu, agen Mou Jorge Mendes diketahui datang ke Singapura untuk melakukan pembicaraan bersama Lim. Valencia ingin agar Mou mengambil alih tim setelah musim 2015/2016 berakhir.

Akan tetapi, tawaran klub yang bermarkas di Mestalla ini belum mendapatkan respons dari Mourinho. Sebab berembus kabar bahwa ia sedang menantikan peluang untuk melatih klub papan atas Liga Inggris Manchester United. 

Sejak diberhentikan oleh Chelsea pada pertengahan musim ini Mou memang banyak dikait-kaitkan dengan Iblis Merah. Manajemen MU belum puas dengan kinerja Louis Van Gaal yang membuat penampilan tim turun naik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement