Kamis 31 Mar 2016 12:09 WIB

West Ham Inginkan Penyerang Manchester City

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Citra Listya Rini
Wilfried Bony
Wilfried Bony

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United menempatkan penyerang Manchester City, Wilfried Bony ke dalam daftar belanja prioritas klub tersebut untuk musim Liga Primer Inggris musim 2016/17.

Klub di London Timur itu memutuskan untuk mendapatkan pemain 27 tahun itu setelah merasa sulit untuk mencari penyerang baru dalam rencana kompetisi tahun mendatang. The Telegraph mengabarkan West Ham semula menginginkan untuk memboyong penyerang Marseile, Michy Bathusyi.

Namun, West Ham sepertinya tak punya tawaran tinggi untuk mendapatkan pemain asal Belgia tersebut. Pun, West Ham dipaksa bersaing sengit mendapatkan pemain yang merumput di Liga Prancis itu.

Menjadikan Bony sebagai prioritas untuk diboyong ke Upton Park, menambah daftar belanja klub asuhan pelatih Slaven Bilic. Pelatih asal Yugoslavia itu juga dikabarkan menjadikan penyerang Liverpool, Christian Benteke dan penyerang dari Lyon, Alexander Lacazette sebagai alternatif pemain lini depan West Ham di musim mendatang.

Masih menurut the Telegraph, namun peluang Bilic memang lebih besar untuk mendapatkan Bony di musim mendatang. Itu mengingat kursi kepelatihan baru di Etihad Stadion musim mendatang yang bakal diduduki Pep Guardiola.

Seperti yang dirumorkan sebelum Guardiola menetap di Liga Primer Inggris Juni nanti, dia memang merencakan merombak sejumlah pemain. Dan Bony sepertinya, akan berada di bursa transfer. Itu melihat catatan Bony yang tak setajam ketika dia membela Swansea City di musim 2014/15 lalu.

Jika rencana memasukkan Bony ke bursa transfer, City diperkirakan membanderol harga lebih murah ketika pelatih Manuel Pellegrini mengambilnya dari Swansea City musim lalu, yaitu sebesar 30 juta pounds atau sebesar Rp 571 miliar.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement