Kamis 31 Mar 2016 15:21 WIB

Pemilik Valencia Ingin Klubnya Dilatih Manuel Pellegrini

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
Gary Neville
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Gary Neville

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA  --  Saat melatih klub La Liga Valencia, Gary Neville hanya berhasil menang tiga dari 16 pertandingan La Liga. Neville lantas dipecat oleh pemilik Valencia Peter Lim dan digantikan oleh mantan asisten Liverpool Pako Ayestara hingga akhir musim.

Mengutip Daily Star, Kamis (31/3), Lim dikabarkan memiliki keinginan agar Valencia diambil alih oleh pelatih Manuel Pellegrini mulai musim depan. Ia yakin sepak bola La Liga masih menarik di mata pelatih yang pernah mengarsiteki Villarreal, Malaga, dan Real Madrid ini.

Tetapi Lim harus bersaing dengan klub lain jika ingin mendapatkan hati Pellegrini. Sebab Zenit St Petersburg juga ingin dilatih oleh Pellegrini. Bahkan, Zenit berani menawarkan kesepakatan senilai 2,7 juta poundsterling (sekitar Rp 51,4 miliar).

Baca juga: Valencia Pecat Gary Neville

Pria bernama lengkap Gary Alexander Neville ini merupakan eks bek kanan Manchester United. Ia berhasil mencetak lima gol dalam 400 penampilan untuk Setan Merah.

Neville kemudian menjadi asisten Timnas Inggris sejak 2012 hingga saat ini. Ia mulai mengambil alih Valencia pada 2015.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada Valencia, suporter, staf, dan para pemain saya,” kata Neville. Valencia berada di posisi 14 dalam klasemen sementara La Liga musim ini. mereka telah mengantongi 34 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement