Kamis 31 Mar 2016 20:46 WIB

Alessandro Nesta Idolakan Sosok Ancelotti Sebagai Pelatih

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Citra Listya Rini
Carlo Ancelotti
Foto: REUTERS/Juan Medina
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Alessandro Nesta yang baru saja mengambil alih sebagai pelatih salah satu klub MLS, Miami FC mengatakan Carlo Ancelotti adalah yang terbaik dan menjadi panutannya di dunia kepelatihan.

Mantan maestro bek Lazio dan AC Milan ini baru meniti karier di dunia kepelatihan bersama klub Amerika Serikat yang dibentuk pada musim panas lalu. Lantas dintanya siapa yang menjadi inspirasi Nesta sebagai seorang pelatih, dirinya menjawab sosok Ancelotti sangatlah penting.

"Bagi saya Ancelotti adalah seorang ayah, dan dia adalah yang terbaik," kata Nesta kepada Corriere dello Sport yang dikutip Football Italia, Kamis (31/3).

Nesta yang dijuluki Minister of Defence tersebut menambahkan bahwa bekerja bersama Don Carlo selama delapan tahun di Milan sangatlah menyenangkan, "Banyak hal yang saya temukan dan dia (Ancelotti) mengelola pemain dan taktik yang sangat baik," kata pria yang saat ini berusia 40 tahun itu.

Kedatangan Ancelotti di Allianz Arena menggantikan posisi Pep Guardiola yang hijrah ke Manchester City mendapat sambutan yang hangat dari beberapa penggawa Bayern Muenchen. Tak terkecuali Nesta yang meyakini Ancelotti akan sukses bersama the Bavarian. "Ancelotti akan meraih sukses bersama Bayern Muenchen."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement