Kamis 31 Mar 2016 20:39 WIB

Sir Alex Bela Van Gaal

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: M Akbar
Sir Alex Ferguson
Foto: AP/Jon Super
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, membela tekanan yang datang kepada Louis van Gaal.

"Kita harus realistis tentang beberapa hal dan Van Gaal sedang berada di posisi yang sulit," jelas Ferguson kepada Sky Sport.

Seperti diketahui dibawah kepemimpinan Louis van Gaal musim ini The Red Devils nampak terlihat sebagai tim medioker yang tak kunjung menampilkan permainan konsiten. (Baca >> Sir Alex: Sepak Bola Inggris tak Mudah, Guardiola!)

Saat ini United berada di posisi keenam Liga Primer Inggris terpaut 16 poin dari pimpinan klasemen sementara Leicester City. Catatan buruk tersebut berlanjut ke kasta elit Eropa, United tak mampu bersaing dan harus rela terhempas dari fase grup Liga Champions.

Hal ini mengakibatkan munculnya laporan bakal didepaknya Van Gaal dari Old Trafford di akhir musim.

Menanggapi hal tersebut Ferguson justru membela pelatih asal Belanda tersebut dengan mengatakan kondisi tim yang tidak stabil menjadi faktor utama United tak mampu bersaing di tiga besar Liga Inggris.

"Jumlah pemain cedera yang banyak membuat United terseok-seok. Luke Sham, Ashley Youngm Antonio Valencia, dan Phil Jones adalah kerugian besar," paparnya dilansir Sportsmole, (31/3).

Pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan Setan Merah akan manjemu Everton di Old Trafford.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement