Kamis 31 Mar 2016 22:24 WIB

Arema Bertemu Persib di Final Piala Bhayangkara

Red: M Akbar
Pemain Arema Cronus (ilustrasi)
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Pemain Arema Cronus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema Cronus Malang memastikan tiket ke final Piala Bhayangkara usai mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (31/3) malam. Di partai pamungkas nanti, Arema bakal bertemu dengan Persib Bandung.

Gol semata wayang Arema itu dipersembahkan oleh Ahmad Farizi pada penghujung babak pertama. Tampil di depan pendukung setianya, Arema tampil dengan penuh percaya diri. Pada saat laga baru berjalan satu menit, penyerang asal Uruguay Christian Gonzales nyaris saja membuat keunggulan bagi Singo Edan. Sayang sundulannya masih melenceng jauh dari gawang yang dijaga Dian Agus.

Tak sampai di situ, tim asuhan Milimor Seslija terus mengancam gawang lawan. Dendi Santoso, Gonzales dan Maitimo berkali-kali mengancam gawang Sriwijaya.

Sriwijaya sendiri baru berhasil menciptakan peluang di menit ke-17. Mencoba keberuntungan, Ichsan Kurniawan nampak melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Kurnia Meiga, tendangan tersebut masih lemah dan dapat ditangkap dengan mudah.

Gemuruh suporter Aremani pecah kala tandukan Farizi mampu membawa tuan rumah unggul di menit ke-44. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Lopicic, Farizi berhasil menyambutnya dengan sundulan yang langsung masuk ke gawang Srwijaya. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema pun bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, Sriwijaya FC berusaha untuk membalas defisit gol yang sudah didapat. Sejumlah usaha menyerang pertahanan tuan rumah terus dilakukan. Sayangnya hingga peluit panjang ditiup wasit skor 1-0 buat keunggulan Arema tetap tidak berubah.

Kemenangan ini membuat Arema Cronus bertemu dengan Persib Bandung. Untuk Laga final, Arema dan Persib akan tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Ahad (31/3)

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement