Jumat 01 Apr 2016 08:06 WIB

'Pindah ke West Ham, Ibra akan Jadi Pahlawan'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Zlatan Ibrahimovic
Foto: REUTERS/Claudio Bresciani
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masa depan Zlatan Ibrahimovic tetap menjadi hal menarik diikuti seiring statusnya yang bebas transfer pada Juni ini. Terlebih namanya dikaitkan dengan beberapa tim di Liga Primer Inggris.

Sejumlah pihak pun memberikan komentar, tak ketinggalan mantan bintang Arsenal Ian Wright. Ia menyebut Ibra sebaiknya bergabung dengan West Ham United pada musim depan.

"West Ham sedang bersiap melangkah ke level yang lebih jauh. Saya pikir Ibra akan jadi tokoh yang akan dikenal sebagai pahlawan andai mau bergabung mengantarkan West Ham menuju kesuksesan," kata Wright dikutip dari Mirror, Jumat (1/4).

Menurut Wright, West Ham saat ini sedang berada dalam arah benar untuk menjadi klub besar. Punya stadion baru yang pada musim depan di London, West Ham diprediksi akan punya pemasukan melimpah dari para pendukung yang terkenal fanatik.

Itu artinya, kemampuan modal West Ham juga akan semakin menguat untuk mendatangkan sejumlah pemain top. (Baca juga: Ibrahimovic Minta Gaji Rp 11 Miliar Per Pekan dari Klub Inggris)

"Apalagi mereka punya kesempatan besar bermain di Liga Champions musim depan. Jika itu terjadi, maka Ibra akan tepat berada di West Ham. Mengangkat tim itu, seperti yang Paulo Di Canio lakukan di sana satu dekade lalu," ujarnya.

Ibra berulang tahun ke 34 tahun pada 3 Oktober 2015. Usianya termasuk senja untuk ukuran striker klub top. Tapi striker Paris Saint-Germain ini belum menunjukkan tanda-tanda penurunan dengan menjadi top skorer di Liga Prancis dengan 27 gol. Ia juga paling banyak melepas operan berbuah gol dengan 11 assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement