Jumat 01 Apr 2016 08:59 WIB

Sir Alex Ferguson: Pep tak akan Mudah Berkarier di Liga Inggris

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Pep Guardiola
Foto: AFP/TOBIAS SCHWARZ
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Eks pelatih Mancheser United (MU) Sir Alex Ferguson menyebut Josep 'Pep' Guardiola tidak akan sama sekali menemui kemudahan dalam berkarier di Liga Primer Inggris musim depan.

Dia mengatakan, Pep yang akan melatih Manchester City mulai pertengahan tahun ini akan menemui standar lebih tinggi di kompetisi Inggris, dibanding Liga Spanyol dan Liga Jerman.

"Saya tak pernah meragukan kinerjanya yang fantastis di Barcelona dan Bayern Meunchen. Tapi Liga Primer Inggris tidaklah mudah, bahkan bagi Arsene Wenger dan Jose Mourinho. Mereka sudah membuktikannya," kata Fergie dikutip dari Sky Sports, Jumat (1/4).

Meski demikian, Fergie melihat Pep kemungkinan akan meraih sukses walau harus melalui musim pertama yang berat. Menurut dia, dengan dibantu kekuatan uang dan ambisi pemilik City, Pep akan punya modal besar membawa the Citizens jadi klub yang berbeda dari sebelumnya.

"Dia memang tidak akan lantas mengulang kedigdayaannya bersama Barca di sini. Tapi dengan standar yang ia miliki, potensi untuk sukses selalu ada," kata sosok yang pernah menangani United selama 26 tahun ini.

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement