Jumat 01 Apr 2016 18:48 WIB

Bobby Charlton Selalu Jadi Inspirasi Kecintaan Giggs kepada MU

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Sir Bobby Charlton
Foto: AP/Tim Hales
Sir Bobby Charlton

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Akhir pekan ini, salah satu sudut di Stadion Old Trafford akan diresmikan dengan nama legenda Manchester United (MU) Sir Bobby Charlton.

Legenda MU lainnya, Ryan Giggs pun mengaku bersemangat dengan peresmian yang akan dilakukan jelang laga melawan Everton di ajang Liga Primer Inggris tersebut.

Giggs mengatakan, Sir Bobby adalah sosok yang amat memengaruhi karier dan kesetiaannya untuk MU. Sejak masih remaja hingga kini telah berkepala empat, Giggs mengaku tetap mengidolakan sosok Sir Bobby.

"Dia selalu memberikan pengaruh besar pada karier saya bahkan hingga sekarang saya menjadi asisten pelatih di United," kata Giggs dikutip dari laman resmi MU, Jumat (1/4).

Legenda asal Wales ini berujar, Sir Bobby selalu bisa jadi sosok inspirasi bagi para pemain muda MU. Hal ini menurutnya lahir dari perhatian yang Sir Bobby selalu berikan kepada pemain-pemain MU.

Top skor sepanjang masa MU itu selalu menonton laga tim muda dan tim cadangan MU. Selain itu, ketika MU melakukan laga internasional, Sir Bobby pun selalu ikut menyaksikan langsung.

"Dia selalu memberikan saran dan segala masukan yang bisa jadi bahan peningkatan performa yang amat baik bagi para pemain muda," kata Giggs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement