Jumat 01 Apr 2016 19:04 WIB

Ter Stegen Buka Pintu untuk Manchester City

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Marc-Andre Ter Stegen
Foto: bundesliga.com
Marc-Andre Ter Stegen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA  -- Kiper muda asal Jerman Marc-André ter Stegen menggertak klubnya Barcelona.  Pemain 23 tahun itu ingin Blaugrana menjadikanya kiper utama untuk semua kompetisi. Bila Barca tak mau mengikuti keinginannya, Ter Stegen mengancam akan hengkang ke Manchester City yang diketahui punya minat besar kepadanya.

“Jika kondisi seperti ini saya akan melakukan pembicaraan (tentang rencana hengkang) dengan klub,” kata Ter Stegen dikutip dari Marca, Jumat (1/4).

Mantan penjaga gawang Borussia Mönchengladbach itu diketahui menjadi kiper yang berbagi jatah bermain dengan kiper Claudio Bravo di Los Azulgrana. Ter Stegen dimainkan untuk laga-laga di Liga Champions dan Copa Del Rey. Sementara Bravo yang merupakan kiper asal Cile bermain untuk ajang La Liga.

Mulanya Ter Stegen tidak keberatan dengan opsi yang dibuat pelatih Luis Ernique itu. Di mana hasilnya pada musi  2014-2015 Ter Stegen menjawab tantangan dengan ikut berkontribusi besar membawa Barcelona juara Liga Champions dan Copa Del Rey. Dan di musim yang sama Bravo juga bersumbangsih memberikan gelar jawara La Liga.

Namun, belakangan Ter Stegen mulai resah. Kiper setinggi 1,87 meter ingin merasakan semua kompetisi dengan Blaugrana. Sebab ia ingin membuktikan diri sebagai kiper hebat yang punya kesempatan membela negaranya di ajang internasional.

City yang akan dilatih Pep Guardiola musim depan dikabarkan sudah mengajukan tawaran kepada Barca untuk Ter Stegen. The Telegraph membeberkan the Citizens menyodorkan uang sebesar 25 juta euro untuk El Barca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement