Jumat 01 Apr 2016 22:57 WIB

Persela Bidik Kemenangan dari PSM Makassar

Permain Persela Lamongan merayakan gol dalam sebuah pertandingan. (ilustrasi)
Foto: Antara/Herka Yanis Pangaribowo
Permain Persela Lamongan merayakan gol dalam sebuah pertandingan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR  --  Persela Lamongan menargetkan kemenangan saat menghadapi tuan rumah PSM pada laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 2 April 2016.

Pelatih Kepala Persela Lamongan, Stefan Hansson di Makassar, Jumat (1/4), mengatakan ajang uji coba ini memang menjadi pemanasan bagi timnya sebelum berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

"Status sebagai laga uji coba tidak menyurutkan kami untuk bermain maksimal dan meraih kemenangan. Kami tentunya tidak ingin kalah demi mengangkat moral tim sebelum tampil di ISC," katanya.

Sebagai bukti keseriusan menghadapi laga tersebut, pihaknya mengaku sejak awal akan menurunkan komposisi pemain terbaik menghadapi tim asuhan Luciano Leandro tersebut.

Stefan juga mengaku telah menyiapkan strategi untuk meredam kecepatan dan permainan keras yang menjadi ciri khas tim Juku Eja.

"Kami tidak takut lawan PSM dan kami siap meladeni permainan cepatnya. Kami juga sudah bertekad untuk memanfaatkan momentum uji coba ini untuk memaksimalkan segala potensi yang ada," kata Stefan.

Dalam laga uji coba, lanjut Stefan, pihaknya tetap mengandalkan bomber asing dilini depan yakni Herman Dzumafo asal Kamerun, pemain yang baru direkrut yakni mantan penyerang tim nasional Lebanon, Mohammad Kdouh, dan pemain gelandang asal Belanda Kristian Adelmund.

"Kita juga bawa pemain seleksi asal Argentina, Renzo Omar Ruggeiro. Intinya setiap pemain yang kita bawa sudah siap untuk menghadapi tuan rumah PSM," ujar Stefan.

Pelatih Kepala PSM Makassar, Luciano Leandro juga mengaku akan memaksimalkanlaga uji coba ini untuk melihat potensi dan kordinasi antar pemain.

Pihaknya juga tentunya akan bekerja keras memburu kemenangan meski bukan menjadi tujuan utama. Tim pelatih juga mengaku antusias karena laga menghadapi Persela Lamongan merupakan ajang uji coba perdana menghadapi tim selevel yang dilakukan tim PSM Makassar.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement