Ahad 03 Apr 2016 07:12 WIB

Kalah dari Madrid, Enrique: Tak Perlu Cari Alasan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Luis Enrique
Foto: REUTERS/Carl Recine
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kekalahan atas rival abadinya Real Madrid membuat pelatih Barcelona, Luis Enrique enggan menyudutkan kondisi fisik pemain sebagai alasan. Barcelona takluk 1-2 dari Madrid dalam laga el Clasico yang digelar di Camp Nou, Ahad (3/4) dini hari WIB. 

"Saya tidak ingin banyak mencari alasan. Tidak ada yang terjadi, kami hanya harus terus fokus pada laga selanjutnya. Saya yakin kami tidak akan lama di situasi seperti ini," kata pelatih kelahiran Gijon tersebut dikutip AS.

Barcelona nampak kesulitan dalam menjaga posisi bola setelah memasuki babak kedua pertandingan. Sempat unggul melalui pemain bertahan Gerard Pique lewat situasi bola mati, Blaugrana akhirnya harus menerima pil pahit kebobolan dual melalui Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

(Baca juga: Zidane: Kemenangan El Clasico Sangat Emosional)

Sontak publik Katalan terdengar membisu seketika penyerang asal Portugal itu menyarangkan bola ke gawang Claudio Bravo pada menit ke-85.

Kekalahan ini juga memutuskan rekor tim yang tak pernah kalah dalam 39 laga terakhir. Enrique menilai Madrid tampil efektif di laga kali ini.

"Saya tidak senang dengan hasil akhir, namun harus dikatakan apa lagi bahwa Real (Madrid) tampil lebih baik daripada kami," ujar dia.

Di sisi lain, pelatih berusia 45 tahun ini meminta timnya untuk langsung menatap laga berat melawan Atletico Madrid dalam lanjutan perempat final Liga Champions 2015/16.

Baca juga: Barcelona Gagal Persembahkan Kemenangan untuk Cruyff

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement