Ahad 03 Apr 2016 08:02 WIB

Enrique Puji Penampilan Efisien Madrid

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona Luis Enrique
Foto: Reuters
Pelatih Barcelona Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Permainan Real Madrid yang tampil secara bertahan saat melawan Barcelona di laga El Clasico mendapat apresiasi baik oleh pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Meski tampil kurang dominan dalam penguasaan bola, Los Blancos akhirnya sanggup mengalahkan Barca dengan skor tipis 2-1 di Stadion Camp Nou, Ahad (3/4).

Melihat gaya permainan seperti tidak membuat Enrique geram, dirinya justru memuji taktik yang diusung oleh tim ibu kota Spanyol kala bertamu di Katalan.

(Baca juga: Kalah dari Madrid, Enrique: Tak Perlu Cari Alasan)

"Meski kami menguasai jalannya pertandingan tapi Madrid memiliki kualitas dalam mengolah bola dan memanfaatkan peluang hal itu yang kami tidak miliki hingga menit-menit akhir," paparnya kepada AS.

Dalam laga lanjutan Lionel Messi dkk sudah ditunggu lawan berat mereka Atletico Madrid di perempat final Liga Champions pada tengah pekan ini. Hal ini lantas ditanggapi eks pelatih AS Roma tersebut yang menjelaskan bahwa tim perlu meningkatkan gaya permainannya.

"Kami harus memiliki nilai lebih jika ingin meraih kemenangan. Apa yang kami lakukan hari ini menjadi masukan yang baik untuk bersiap di perempat final Liga Champions."

Baca juga: Barcelona Gagal Persembahkan Kemenangan untuk Cruyff

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement