Ahad 03 Apr 2016 15:46 WIB

Ratusan Bus Suporter Persib Mulai Serbu Jakarta

Rep: C38/ Red: M Akbar
Petugas polisi melakukan pemeriksaan suporter Persib
Foto: Republika/Yasin Habibi
Petugas polisi melakukan pemeriksaan suporter Persib "Bobotoh" saat tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Ahad (18/10). Pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi senjata tajam dan minuman keras yang dibawa suporter jelang Final Piala Presiden di SUGBK.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebanyak 378 kendaraan bus suporter Persib telah melewati Tol Jakarta Cikampek untuk mendukung klub kebanggaannya yang akan berlaga pada final Piala Bhayangkara 2016. Pertandingan final yang mempertemukan Persib dan Arema Cronus Malang ini akan berlangsung Ahad (3/4) pukul 20.00 WIB malam di Stadion Gelora Bung Karno.

"Sampai dengan saat ini sudah 378 kendaraan bus yang melewati Tol Jakarta Cikampek dari suporter Persib. Suasana aman dan terkendali," kata Humas Tol Jakarta Cikampek, Iwan Abrianto, Ahad (3/4).

Iwan mengatakan, kondisi lalu lintas saat ini terpantau lancar. Segala sesuatunya sudah dipersiapkan oleh pihak keamanan, baik kepolisian maupun TNI. (Baca: Bobotoh Rela Bayar Tiket Final Piala Bhayangkara Lebih Mahal)

Satuan gabungan personil kepolisian dari Polresta Bekasi dan TNI menggelar apel di Kantor Jasa Marga Pintu Tol Cikarang Utama, Ahad (3/4) pagi tadi. Apel dilakukan dalam rangka kegiatan pengamanan suporter sepak bola Persib Bandung dan Arema Cronus yang akan melewati jalur tol, baik keberangkatan maupun kepulangan.

Kapolresta Bekasi, Kombes Pol M. Awal Chairuddin, mengatakan setiap anggota yang melakukan mendapat jatah pengamanan harus siap dan waspada terhadap lingkungan yang dijaga. Kapolres berharap situasi dapat berlangsung kondusif tanpa terjadi keributan antarsuporter di sepanjang jalur tol. Ia juga meminta anak buahnya mengutamakan keselamatan saat bertugas.

"Di jalan tol banyak kendaraan yang melintas dengan kecepatan tinggi, jangan sampai terjadi kecelakaan atau jadi korban tertabrak kendaraan yang melintas saat sedang melaksanakan tugas pengamanan ini," kata Awal. Kegiatan pengamanan diikuti oleh 133 personil gabungan dari Polresta Bekasi dan TNI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement