Senin 04 Apr 2016 01:48 WIB

Van Gaal Persembahkan Kemenangan MU untuk Sir Bobby Charlton

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Bobby Charlton
Foto: AP/Tim Hales
Bobby Charlton

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United (MU) sukses membungkam tamu mereka, Everton, 1-0 dalam laga pekan ke-31 Liga Primer Inggris, di Stadion Old Trafford Ahad (3/4). Usai laga, pelatih MU, Louis van Gaal menyebut kemenangan ini bernilai amat penting.

Pertama, dengan tambahan tiga poiun, maka MU dengan tabungan 53 angkanya bisa menggeser West Ham United di peringkat kelima. Hasil ini pun kian mendekatkan MU ke peringkat empat besar yang masih diisi oleh Manchester City dengan 54 angka.

Kedua, kemenangan ini jadi persembahan berharga bagi legenda MU, Sir Bobby Charlton yang baru saja namanya diresmikan sebagai nama salah satu sudut di Stadion Old Trafford.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Memang kami bermain jauh lebih baik di laga lain, tapi kemenangan hal yang jauh lebih penting. Kemudian, saya sudah mengatakan sebelumnya, kami ingin mendapatkan kemenangan untuk Sir Bobby. Dia layak menerimnya karena dia selalu memberikan motivasi hebat di ruang ganti,” kata van Gaal dikutip dari laman resmi MU, Senin (4/4).

Gelandang MU, Juan Mata, pun senang dengan keberhasilan timnya. Secara khusus, dia memuji dua pemain muda United yang berpengaruh pada kemenangan tersebut.

“Marcus Rashsford dan Timoty Fosu Mensah melakukan hal hebat dan tentu saja Anthony Martial (pencetak gol) selalu berbahaya di dalam kotak penalti lawan,” kata Mata.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement