Senin 04 Apr 2016 19:30 WIB

Comeback Usai Cedera, Kaka Langsung Jadi Bintang Lapangan

Rep: Febrian Fachri / Red: M Akbar
Ricardo Kaka, playmaker timnas Brazil, meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol dalam laga uji coba lawan Irak di Stadion Swedbank, Malmo, Kamis (11/10).
Foto: Reuters/Bjorn Lindgren
Ricardo Kaka, playmaker timnas Brazil, meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol dalam laga uji coba lawan Irak di Stadion Swedbank, Malmo, Kamis (11/10).

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- Mantan pemain terbaik dunia Ricardo Kaka membuktikan bahwa kariernya masih belum habis. Usai mengalami cedera yang membuat dirinya absen di tiga partai terakhir, Kaka kembali ke lapangan dengan menjadi inspirator kemenangan Orlando atas Portland Timbers di lanjutan MLS. Kaka mencetak satu gol dan dua asisst dalam kemenangan 4-1 The Lions atas Portland.

''Saya senang bisa membantu tim meraih kemenangan. Target saya adalah bisa tampil lebih baik dari musim lalu,'' kata Kaka, dikutip dari situs resmi Orlando City, Senin (4/4).

Dengan kemenangan itu, Orlando memantapkan posisi di puncak klasemen MLS sementara. Klub asuhan pelatih Adrian Heath itu kini sudah mendulang delapan angka dari empat pertandingan. Unggul dua poin dari persaing terdekat New England.

Kembalinya mantan bintang AC Milan itu pun disyukuri Heath usai laga melawan Portland. Menurut pelatih yang pernah menangani Sheffield United itu, kehadiran Kaka membantu meningkatkan gairah semua pemain Orlando dalam pertandingan.

Selain mampu menjadi telandan sebagai kapten tim, kata Heath kemampuan Kaka dalam permainan juga masih hebat, terutama dalam mencetak gol ataupun mengumpan.

''Dia adalah sosok pemimpin. Dia (Kaka) akan membuat kami berjaya musim ini,'' ujar Heath.

Kaka bergabung dengan Orlando sejak musim lalu. Di sana, Kaka menjadi pemain bergaji paling mahal di MLS. Namun, di musim perdananya Kaka masih beum maksimal membantu Orlando. Penyebabnya ia kerap mendapatkan cedera sehingga lebih banyak berurusan dengan tim medis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement