Selasa 05 Apr 2016 07:29 WIB

Pippo Inzaghi Doakan Adiknya Sukses Tukangi Lazio

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Simone Inzaghi
Foto: EPA/ROBERTO TEDESCHI
Simone Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan striker dan pelatih AC Milan Filippo Inzaghi berharap adik kandungnya Simone Inzaghi sukses memjalankan pekerjaan barunya sebagai pelatih Lazio. Simone diangkat menjadi pelatih kepala Biancoceleste tak lama setelah klub tersebut memecat pelatih Stafano Pioli akhir pekan lalu. 

“Selamat adikku Simo (Simone Inzaghi). Kamu layak menerimanya. Saya yakin hasrat dan kemampuanmu menjadi seorang pelatih. Ini juga kebahagian besar untuk saya,” tulis Pippo dalam Facebook pribadinya, Selasa (5/4).

Simone Inzaghi saat ini berusia 39 tahun. Sama dengan sang kakak, ketika menjadi pemain ia juga berposisi sebagai seorang striker.

(Baca juga: 'Sepak Bola Italia Berat')

Selama karier sepakbolanya Simone lama bermain untuk Lazi. Dalam 11 tahun dari 1999-2010 Simone bermain untuk klub yang bermarkas di Stadion Olimpico tersebut. 

Setelah pensiun pada 2010, Simone langsung beralih profesi menjadi pelatih. Ia menangani tim muda Lazio selama lima tahun. Sebelum akhirnya ia diangkat menjadi pelatih tim senior. 

Pekerjaan berat Simone adalah memperbaiki performa Si Elang yang terpuruk sejak awal musim. Lazio kini duduk di peringkat delapan dengan poin 42. Sangat beda dari musim lalu di mana mereka mampu masuk ke zona Liga Champions.

 

Baca berita-berita sepak bola Italia di >>sini<<

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement