Selasa 05 Apr 2016 09:39 WIB

Schmeichel Sarankan Van Gaal Beri Rashford Istirahat

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Marcus Rashford
Foto: REUTERS/Phil Noble
Marcus Rashford

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Sejak namanya melambung Februari lalu, Marcus Rashford  konsisten ditempatkan pelatih Manchester United (MU) sebagai starter dalam sembilan laga terakhir. Atas kebijakan Van Gaal ini, legenda United Peter Schmeichel melontarkan kritik.

Menurut penjaga gawang pada era Sir Alex Ferguson tersebut, Rashford perlu diberi istirahat. Ia tak menampik fajta kontribusi besar pemain 18 tahun itu yang selalu positif. Namun menurut dia, sebagai remaja Rashford tak baik bila terlalu diperas tenaganya.

“Rashford sangat layak untuk disukai, dan kenyataannya saya juga menyukai dia. Dia berbakat dan saya sangat senang akan hal itu. Tapi dia masih muda dan dia sudah memainkan terlalu banyak laga, saya pikir penting memberikannya istirahat,” kata Schemichel dikutip dari Sky Sports, Selasa (5/4).

(Baca juga: Faktor Pep, Agen Pastikan Yaya Toure Tinggalkan City Akhir Musim Ini)

Legenda asal Denmark ini mengatakan sebenarnya akan selalu ada striker hebat muncul dari di sebuah tim. Seperti di MU, saat ini juga ada Anthony Martial yang impresif dengan membuat delapan gol di Liga Primer Inggris pada musim pertamanya.

“United sudah memiliki Martial di lini depan, tapi untuk pemain nomor sembilan, saya pikir Rashford bisa mengisinya,” kata dia.

 

Baca berita-berita sepak bola Inggris di >>sini<<

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement