Rabu 06 Apr 2016 07:12 WIB

Alaba: Benfica Tampil Luar Biasa

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
David Alaba
Foto: sportsmole.co.uk
David Alaba

REPUBLIKA.CO.ID,   MUENCHEN -- Pemain belakang Bayern Muenchen, David Alaba puas dengan kemenangan 1-0 atas Benfica di leg pertama perempat final Liga Champions musim ini.

Laga yang digelar di Stadion Allianz Arena, Rabu (6/4) dini hari tadi, dimenangkan oleh tuan rumah melalui gol Arturo Vidal.

Banyak yang mengharapkan jika Die Roten dapat bermain dengan lebih nyaman dan menciptakan gol lebih banyak dihadapan publik Jerman. Akan tetapi meski menguasai jalannya pertandingan, Bayern gagal untuk merobek gawang Benfica yang di kawal Ederson Moraes.

Sejatinya The Bavarian tampil dengan pengusaan bola 64 persen berbanding 36 persen dari sang tamu. Namun, faktor penampilan defensif yang dilakukan 'Sang Elang', membuat Robert Lewandowski dkk tak mampu menggandakan kedudukan.

Tercatat sebanyak lima tembakan mengarah ke gawang Benfica di lesatkan oleh Bayern. Namun, anak asuh Rui Vitoria bermain cukup disiplin dan mereka pantas mendapat apresiasi lebih.

Hasil tersebut mendapat komentar dari penggawa Bayern, David Alaba yang mengatakan bahwa kemenangan apapun menjadi modal yang baik untuk leg kedua yang akan dimainkan di Portugal nanti.

"Kami ingin memenangkan pertandingan dan itulah yang telah kami lakukan. Namun Benfica tampil cukup baik malam ini. Meski menang 1-0 ini bagus menjaga kebobolan dari lawan," tegasnya dikutip Sportsmole.

Sang juara bertahan Bundesliga tersebut akan melakukan perjalanan tandang ke Stadion da Luz pada Kamis pekan depan untuk melakoni leg kedua.

 

Baca berita-berita Liga Champions di >>sini<<

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement