Rabu 06 Apr 2016 09:43 WIB

Arsenal Incar Bintang Muda Milan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Manuel Locatelli digadang-gadang sebagai new Pirlo
Foto: IST
Manuel Locatelli digadang-gadang sebagai new Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal Arsene Wenger nampaknya tengah memasukkan daftar beberapa pemain muda yang ingin diboyongnya pada musim panas ini. Kegemaran Wenger untuk mendatangkan pemain belia dengan talenta berbakat akan kembali menjadi fokus utama the Gunners musim depan.

Pelatih asal Prancis tersebut kabarnya tertarik dengan bakat muda yang dimiliki oleh pemain tengah AC Milan, yakni Manuel Locatelli. Bahkan Sang Profesor sudah mengirim perwakilan klub untuk memantau perkembangan Locatelli bersama Rossoneri.

Kabar yang dilaporkan oleh the Sun, Rabu (6/4), menyatakan Meriam London memiliki kans besar untuk memboyong pemain berusia 18 tahun tersebut ke Emirates Stadium. Sebab dalam klasul kontrak Locatelli bersama Milan, ia hanya diikat sebesar Rp 15 miliar. Hal tersebut terbilang cukup kecil bagi Arsenal.

Namun yang menjadi masalahnya adalah Arsenal tidak sendirian dalam perburuan tanda tangan Locatelli. Sejumlah klub papan atas Eropa seperti Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona, West Ham United, dan Tottenham Hotspur juga tertarik untuk bisa mendapatkan tandatangan pemain asli didikan akademi Milan tersebut.

Locatelli sendiri dipredikat sebagai gabungan Andrea Pirlo dan Riccardo Montolivo. Ia digadang-gadang sebagai salah satu permata muda paling cemerlang di Italia saat ini. Namanya masuk dalam daftar 50 talenta belia terbaik yang dirilis oleh Guardian pada Oktober silam.

Sebelumnya Presiden Milan, Silvio Berlusconi mengatakan bahwa saat ini klub akan fokus dalam meremajakan tim dengan beberapa pemain asli binaan akademi dan timnas Italia U-21.

 

Baca berita-berita sepak bola Inggris di >>sini<<

 

 

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Torino Torino 5 3 2 0 8 3 11
2 Napoli Napoli 5 3 1 1 9 5 10
3 Udinese Udinese 5 3 1 1 7 0 10
4 Juventus Juventus 5 2 3 0 6 6 9
5 Empoli Empoli 5 2 3 0 5 3 9
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement