Rabu 06 Apr 2016 13:18 WIB

Laurent Blanc Dirundung Galau, Ada Apa?

Rep: Kiki Sakinah/ Red: M Akbar
Laurent Blanc
Foto: REUTERS/Benoit Tessier
Laurent Blanc

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc, mengatakan saat ini dirinya menyimpan beberapa kekhawatiran menjelang laga melawan Manchester City dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Parc des Princess, Kamis (6/4).

Pelatih berusia 50 tahun ini mengaku cemas cemas dengan gaya bermain City. Sementara itu, ia juga memberikan petunjuk bagaimana Les Parisiens akan bermain.

"Saya memiliki kenangan besar akan Manchester, tapi saya ada di tim merah saat itu dan di sini kita menghadapi tim biru langit," kata mantan bek Manchester United ini dalam konferensi pers pra-pertandingan, dilansir Manchester Evening, Rabu (6/4).

Pelatih asal Prancis ini mengatakan hasil imbang dalam laga kali ini tidak akan mudah didapatkan seperti yang kebanyakan orang katakan. Hal itu telah dipaparkannya kepada para pemain PSG. Meski begitu, ia mengaku timnya siap untuk menghadapi konfrontasi yang dinilai sensitif dan akan sangat ketat tersebut. Menurutnya, kedua tim akan sama-sama memiliki peluang.

"Gaya bermain mereka tidak sesuai dengan keinginan kami karena mereka bermain seperti kami. Mereka ingin mengontrol permainan. Itu adalah kunci untuk pertandingan," jelasnya.

"Saya tidak tahu apakah itu keuntungan atau kerugian untuk ada di kandang di laga pertama. Tapi kita tidak harus kemasukan gol. Saya pikir kita akan bertahan dengan sangat baik."

Sementara itu, Blanc juga menyoroti duo pemain the Sky Blues, Sergio Aguero dan Kevin de Bruyne. Menurutnya, Aguero mampu beradaptasi dengan gaya tim manapun. Selain itu, striker asal Argentina itu suka mencetak gol. Sedangkan Bruyne dinilainya sebagai pemain hebat. Menurutnya, gelandang asal Belgia itu pemain yang suka mencetak gol dan bisa menciptakan peluang.

"Ini adalah tenaga kerja yang lebih luas dibandingkan PSG. Ini adalah kekuatan tambahan di sektor serangan City," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement