Kamis 07 Apr 2016 15:13 WIB

Ingin Berlaga di Olimpiade, Iwobi 'Korbankan' Liga Primer Inggris

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Alex Iwobi
Foto: REUTERS/Phil Noble
Alex Iwobi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Arsenal, Alex Iwobi kemungkinan bakal 'berkorban' melewatkan laga awal Liga Primer Inggris musim 2016/2017 mendatang. Pemain asal Nigeria ini mengumumkan niatnya untuk mewakili negaranya dalam ajang perhelatan Olimpiade mendatang di Rio de Jenairo, Brasil.

Pemain berusia 19 tahun itu yang telah mencetak dua gol dalam laga start Liga Primer Inggris untuk the Gunners ini, telah membuat debut kompetisinya untuk timnas Nigeria bulan lalu. Saat ini, Iwobi ingin bermain untuk timnas U-23 di Rio.

Perhelatan Olimpiade Rio dijadwalkan pada 4 hingga 20 Agustus. Itu artinya, Iwobi kemungkinan tidak hanya akan melewatkan pra-musim dengan the Gunners. Namun juga bulan pertama kompetisi Liga Primer Inggris.

"Saya menatap Olimpiade yang akan datang dan jika saya diundang, saya akan lakukan yang terbaik untuk menciptakan kontribusi berarti," kata Iwobi seperti dilansir dari the Mirror, Kamis (7/4).

Pemain yang juga berperan sebagai winger ini percaya Nigeria memiliki kumpulan pemain unggulan, yang mampu melakukan hal-hal besar di Olimpiade. Menurutnya, sang pelatih Samson Siasia pantas mendapatkan banyak pujian, karena telah mengamankan posisi bagi bangsa di Afrika ini di Olimpiade.

Kabar tersebut mungkin tidak akan menyenangkan bagi pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Namun, pelatih berdarah Belanda itu setidaknya bisa mencari penghiburan dari kenyataan bahwa Iwobi tidak akan ambil bagian di Piala Afrika, setelah Nigeria gagal lolos.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 4 4 0 0 11 8 12
2 Arsenal Arsenal 4 3 1 0 6 5 10
3 Newcastle Newcastle 4 3 1 0 6 3 10
4 Liverpool Liverpool 4 3 0 1 7 6 9
5 Aston Villa Aston Villa 4 3 0 1 7 1 9
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement