Jumat 08 Apr 2016 06:51 WIB

Ini Ringkasan Hasil Leg Pertama Perempat Final Liga Europa

Gelandang Borussia Dortmund Matt Hummels (tengah) merayakan golnya ke gawang Liverpool.
Foto: REUTERSWolfgang Rattay
Gelandang Borussia Dortmund Matt Hummels (tengah) merayakan golnya ke gawang Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rangkaian laga pertama perempat final Liga Europa telah rampung digelar di sejumlah kota di Benua Biru pada Jumat (8/4) pagi WIB.

Sorotan utama di antara empat pertandingan yang berlangsung tak pelak jatuh di Jerman, saat Borussia Dortmund menjamu Liverpool sekaligus menyambut lawatan perdana mantan pelatih mereka Juergen Klopp sejak berpisah di pengujung musim lalu.

, Laga dibuka dengan koor pendukung kedua tim yang membuat Stadion Signal Iduna Park menggemakan lirik lagu You'll Never Walk Alone sebelum tendangan pertama dilakukan.

Klopp boleh berbangga dengan hasil pertandingan, mengantarkan Liverpool imbang 1-1 atas Dortmund, bahkan dengan cara mencuri keunggulan lebih dulu ketimbang tuan rumah.

Hasil itu menjadi modal penting kala Liverpool harus menjamu tim besutan Thomas Tuchel di Stadion Anfield pekan depan.

Sementara itu juara bertahan Sevilla berhasil meraih kemenangan dengan membalikkan keadaan atas tuan rumah Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Spanyol.

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Aritz Aduriz, Sevilla akhirnya mengantongi modal penting menyongsong laga kedua dengan menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Bilbao berkat sumbangan gol Timothee Kolodziejczak dan Vicente Iborra.

Beralih ke Portugal, tuan rumah Sporting Braga harus menelan kekalahan pahit dari wakil Ukraina Shaktar Donetsk di hadapan publik Stadion Municipal de Braga.

Lantaran gol-gol yang dicetak Yaroslav Rakitskiy dan Facundo Ferreyra, Braga harus menelan kekalahan 1-2 dari Donetsk, dan mengemban tugas berat saat menyambangi markas lawan pada pekan mendatang.

Kembali ke Spanyol, di hadapan publik Stadion El Madrigal, Villarreal meraih kemenangan tipis 2-1 atas wakil Ceska Sparta Praha berkat dwigol yang dibukukan penyerang Cedric Bakambu.

Namun demikian bukan berarti Praha tak memiliki peluang saat menjamu Villarreal di laga kedua pekan depan, sebab defisit satu gol bukanlah sesuatu yang mustahil untuk diatasi.

Berikut hasil lengkap rangkaian laga pertama perempat final Liga Europa seturut laman resmi UEFA. (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal).

Athletic Bilbao 1 - Sevilla 2 (Aritz Aduriz 48'; Timothee Kolodziejczak 56', Vicente Iborra 83')

Borussia Dortmund 1 - Liverpool 1 (Mats Hummels 48'; Divock Origi 36')

Sporting Braga 1 - Shaktar Donetsk 2 (Wilson Eduardo 89'; Yaroslav Rakitskiy 44', Facundo Ferreyra 75')

Villarreal 2 - Sparta Praha 1 (Cedric Bakambu 3', 63'; Jakub Brabec 45+3')

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement