Jumat 08 Apr 2016 08:07 WIB

Guidolin: Suatu Kehormatan Andai Saya Latih Italia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Francesco Guidolin
Foto: REUTERS/Peter Cziborra
Francesco Guidolin

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA -- Pelatih Swansea City Francesco Guidolin disebut-sebut sebagai salah satu kandidat untuk menggantikan Antonio Conte untuk menangani timnas Italia. Pelatih yang memang berkebangsaan Italia itu dianggap cukup berpengalaman menangani sejumlah klub sehingga dianggap pantas mengarsiteki Azzurri. 

Akan tetapi, dikutip dari Football Italia, Jumat (8/4), Guidolin mengakui belum ada kontak langsung dari FIGC terkait rencana mengontraknya melatih La Nazionale.

Saat ini, kata bekas pelatih Udinese itu, ia hanya fokus untuk bekerja dengan the Swans yang baru ditanganinya sejak awal 2016 ini. 

“Belum ada kontak dari FIGC. Tapi kalau kabar itu benar, itu kehormatan buat saya melatih Italia,” kata Guidolin. 

Namun, kalau hal itu tidak terwujud, manajer yang juga pernah menangani Udinese itu tak kecil hati. Ia juga saat ini sedang menikmati hari-hari bekerja untuk Swansea yang tengah berjuang di papan tengah Liga Primer Inggris. 

Bersama klub asal negara bagian Wales ini, adalah kali pertama bagi Guidolin berkarier di Inggris. Untuk itu ia berharap bisa semakin matang dengan pengalaman yang diberikan Swansea. 

“Saya hanya ingin mengatakan betapa bangganya saya menjadi pelatih Swansea,” ujar Guidolin.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement