Jumat 08 Apr 2016 15:31 WIB

Honda: Banyak Cara Mengalahkan Juventus

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Citra Listya Rini
Keisuke Honda.
Foto: Reuters
Keisuke Honda.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Menjelang grande partita melawan Juventus gelandang serang AC Milan, Keisuke Honda mengatakan bahwa banyak cara untuk bisa mengalahkan Bianconeri, meskipun hal tersebut terlihat sulit.

Laga ini diibaratkan sebagai bumi dan langit, trend buruk I Rossoneri dalam beberapa bulan terakhir dirasa tak bisa menghentikan penampilan impresif Paul Pogba dkk. Meskipun laga akan dimainkan di San Siro pada, Ahad (10/4) dini hari WIB, skuat Masimiliano Allegri menjadi tim yang paling banyak diunggulkan.

Akan tetapi pemain berdarah Jepang, Keisuke Honda menepis apabila timnya tidak akan memberikan perlawan bagi sang juara bertahan Juventus. Dirinya menyatakan bahwa di tengah-tengah masalah yang terjadi pada klub para pemain menyimpan ambisi besar untuk bisa memenangkan laga berat ini.

"Setiap masalah memiliki banyak solusi, tetapi memilih yang terbaik akan menjadi rumit. Kita perlu menemukan kunci untuk memenangkan partai ini," kT eks pemain CSKA Moskow tersebut.

Meskipun dalam beberapa tahun terakhir pertemuan kedua tim lebih banyak dimenangi oleh kubu Hitam-Putih, akan tetapi Il Diavollo Rosso memiliki catatan bagus di tahun 2016, merka tidak pernah kalah dengan tim atas Serie A (peringkat di atas posisi enam).

Terbukti, melawan Fiorentina pasukan Sinisa MIhajlovic menang 2-0, sedangkan di derby Della Madoninna, kubu Merah-Hitam mampu mencukur adik sekota 3-0, hasil imbang hanya ditelan Riccardo Montolivo dkk saat bertandang ke San Paolo markas Napoli dengan skor akhir 1-1.

"Mungkin kami mempersiapkan mental yang tinggi saat menghadapai tim-tim besar (Fiorentina, AS Roma, Napoli, Juventus)," katanya dilansir Football Italia, Jumat (8/4).

Pemain 29 tahun itu menambahkan segalanya mungkin saja terjadi di sepak bola, meskipun itu sulit bukan tidak mungkin Milan dapat memberikan tekanan bagi Juventus. "Juventus sangat kuat, tapi kami (Milan) akan tampil lebih bagus."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement