Sabtu 09 Apr 2016 08:30 WIB

Cedera, Henderson Absen Tiga Bulan

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Jordan Henderson
Foto: Reuters / Ed Sykes Livepic
Jordan Henderson

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Hasil imbang putaran pertama melawan Borussia Dortmund. Pertandingan di Signal Iduna Park, Jumat (8/4) dini hari WIB lalu harus dibayar mahal.

Salah satu pemain andalan The Reds, Jordan Henderson harus menepi karena mengalami cedera lutut. Dalam laga lanjutan Liga Europa itu berakhir dengan skor 1-1. Bahkan pemain Tim Nasional Inggris itu harus ditarik keluar dan digantikan oleh Joe Allen pada menit ke-45.

Hendarson meminta diganti saat dia merasakan sakit pada lututnya. Setelah laga berakhir, Hendarson menjalani pemeriksaan dan hasilnya dia mengalami  kerusakan ligamen lutut, sehingga haru menepi selama tiga bulan.

"Pemindaian lutut Jordan Henderson, terdapat kerusakan yang terisolasi pada ligamen lateral collateral lututnya. Dalam keadaan normal, cedera LCL biasanya bisa sembuh dengan waktu tiga bulan," tulis Liverpool di laman resminya Sabtu (9/4).

Meski bakal absen cukup lama, tapi Liverpool menyatakan hal ini bukanlah masalah serius. Sebab semua pemulihan dapat berjalan baik.  Sementara untuk masa istirahat sendiri Hendarson memerlukan waktu enam sampai delapan pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement